Kenalkan Potensi Wisata Daerah

Sunday, November 12, 2006

Menjangan Resort

Minggu (12 November 2006) jam 07:35 saya dan keluarga bersama beberapa teman mama dan papa pergi survei ke Menjangan Resort. Kami ber-10 naik mobil KIA Pregio Menjangan Resort.Singkat cerita kami berangkat jam 08:10 yang seharusnya berangkat jam 07:30 karena saling tunggu. Perjalanan menuju ke lokasi perlu waktu 3 Jam 15 Menit. Sesampai di Menjangan Resort kami disambut beberapa pegawai dari Menjangan Resort dan diberi minuman juice semangka (kebetulan sedang haus nih, terima kasih pak), di tempat reservation kami di ajak melihat-lihat keindahan resort tersebut. Disini kami bisa melihat hutan, pantai, pegunungan dan pulau menjangan. Di Pulau menjangan ini biasanya para wisatawan bisa melihat kehidupan di bawah laut dengan ikan hias dan karang yang beraneka warna (sayang kami tidak sempat ke pulau menjangan, masih ada lain waktu).
Setelah cukup melihat-lihat di area reservation kami diajak melihat kamar yang ada disana, sepanjang perjalanan menuju ke lokasi kamar atau villa kami naik mobil dan disepanjang perjalanan kami bisa melihat burung-burung, ayam hutan, rusa/menjangan dan babi rusa yang sedang mencari makan dan minum.
Pada saat kami kesana pohon-pohon pada kering dan semuanya serba kuning kecoklat-coklatan mungkin musim kemarau panjang sehingga hutan tersebut betul-betul kering. Di Menjangan Resort ada banyak aktivitas seperti Berkuda, Kayaking, Snorkeling, Diving (menyelam), Bird Watching, Jungle Trekking dan Cycling (naik Sepeda). Bagi tamu yang tinggal disana bisa ikut semua kegiatan tapi bayar lho, yang jelas lebih murah kata petugas disana.

Untuk yang suka tantangan Menjangan Resort boleh dibilang bagus. Singkat cerita jam 13:15 kami tinggalkan Menjangan Resort menuju ke Pelabuhan Gilimanuk untuk cari makan Ayam Betutu. Ini dia makanan enak kata papa dan mama saya tapi bumbunya pedas. Setelah saya coba benar-benar pedas, akhirnya saya makan ayam sedikit dan kacangnya yang banyak. Selesai makan kami menuju ke Denpasar melalui jalan yang lain yaitu Pantai Soka di area Tabanan, dari tempat makan sampai ke rumah juga perlu waktu 3,5 jam, sungguh melelahkan, sesampai di rumah mandi, makan, sikat gigi terus bobo. Sampai jumpa di tulisan mendatang. huammmm..........ngantuk sekali, besok harus bangun pagi dan berangkat sekolah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home